» » » » » AKP Fitrisia Kamila, Anak Manja Jadi Kapolsek

MIMBARPENYULUH.com — Kesan sangar dan tomboi sama sekali tak tersirat pada dirinya. Wanita ini tak jauh beda dari wanita kebanyakan. Perawakannya imut, malah layak jadi model atau bintang sinetron. Demikian banyak orang menyarankan. Tapi ia tetap memilih menjadi Polisi Wanita.

Kini ia berpangkat Ajun Komisaris Polisi. Kepala Kepolisian Sektor Birem Bayeun, Kota Langsa, Provinsi nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Pangkat ini bukan pangkat biasa di NAD yang menerapkan syariat Islam. Pimpinan wanita masih terbilang janggal.

Tapi ia menjadi wanita pertama yang menduduki jabatan tersebut. Untuk tugasnya ini, ia mengatakan menjadi pelayan di 27 desa.

“Ini bukan kali pertama saya menjadi Kapolsek, saya juga sudah pernah jadi Kapolsek di Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar. Kebetulan di Langsa belum pernah ada Kapolsek wanita. Ini menjadi tantangan juga buat saya,” katanya.

Mengenai profesinya kini, sang ayah sebenarnya agak ragu. Sejak awal dia menjadi polisi, ayahnya juga menanyakan apakah ia bisa lari, atau pertanyaan lain yang berhubungan dengan kegiatan fisik. Sejak kecil, Kamila memang anak yang paling dimanja.

Keraguan orangtuanya mampu dipatahkan. Sekarang, soal menungkap pencurian sudah menjadi pekerjaan yang gampang.

Kesibukannya menjadi Kapolsek tak lantas menguras waktunya sebagai wanita bersuami. Ia juga memiliki tiga orang anak. Ibu muda ini tetap telaten mengurus anak-anaknya. Tak jarang pula ia mendapat komplain saat pekerjaan menghimpit. Tapi ia membayarnya denganpergi liburan di setiap akhir pekan.

Masalah keluarga sudah bisa ditangani. Ia bisa membuktikan bahwa tak ada alasan wanita sibuk untuk kemudian menelantarkan keluarga. Ia menegaskan bahwa menjadi wanita tidak harus duduk manis di rumah. Wanita juga harus bisa bangkit, menjadi tulang punggung keluarga. Bukan wanita yang tergantung sepenuhnya pada suami.

“Uang yang kita cari dengan keringat sendiri itu beda lho dari uang yang kita terima dari suami. Meski nominalnya mungkin sama. Jadi kalau motivasinya ada, jalan itu pasti ada,” ujarnya. [VIVAlife]

About penyuluh agama

Abu Rasyidah Judi Muhyiddin, Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi | Pin BB 73ca04f3 | Whatsapp 081315609988 | email salampenyuluh@gmail.com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply