» » » » 63 Persen Brand Ternama Punya Akun Twitter Lebih Dari Satu

CALIFORNIA, MIMBARPENYULUH.com — Efektivitas Jejaring sosial, terutama Twitter sebagai media promosi dan pemasaran suatu produk memang sudah tak perlu diragukan lagi. Hal tersebut terbukti dengan semakin banyaknya brand-brand produk ternama dunia yang merasa tidak cukup bila hanya memiliki satu akun Twitter saja.

Dilansir dari laman Mashable, (26/8/2013), hingga kuartal kedua tahun 2013, tercatat sekitar 63 persen brand produk ternama yang memiliki lebih dari satu akun Twitter. Hebatnya, jumlah ini meningkat sangat pesat dalam kurun waktu dua tahun, yaitu sekitar 800 persen.

Di tahun 2011 silam, tercatat hanya ada sekitar 7 persen brand produk ternama yang memiliki akun Twitter lebih dari satu. Angka tersebut tentunya sangat jauh dibandingkan sekarang.

Bahkan, teridentifikasi hanya dua persen brand produk ternama dunia yang tidak memanfaatkan Twitter sebagai sarana promosi dan pemasaran. Sedangkan sisanya terlihat sangat aktif dan mengandalkan Twitter sebagai sarana promosi, pemasaran, hingga edukasi suatu produk terbaru.

Menurut situs berita pemasaran MHK Marketing, belum diketahui secara pasti apa alasan sebenarnya brand-brand populer tersebut memiliki lebih dari satu akun Twitter. Namun, strategi kepemilikan lebih dari satu akun diyakini dapat semakin melekatkan imej brand tersebut pada para konsumen.

Selain itu, strategi promosi dan pemasaran melalui lebih dari satu akun Twitter juga diklaim dapat menjangkau konsumen lebih luas. Tapi tentu saja yang terpenting adalah: minim biaya. (dhi/gal)

Sumber: Liputan6.com

About penyuluh agama

Abu Rasyidah Judi Muhyiddin, Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi | Pin BB 73ca04f3 | Whatsapp 081315609988 | email salampenyuluh@gmail.com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply